Rabu, 02 November 2011


PC Media Antivirus ( PCMAV ) Versi 2.1

PCMAV 2.1
PC Media AntiVirus Versi 2.1 telah rilis bulan Agustus 2009. Pada edisi ini telah mengalami banyak perubahan dan jumlah virus yang bisa dideteksi juga semakin banyak. Menurut pihak PC Media antivirus buatan merekan ini sudah bisa mendeteksi virus New Autoit, Cinficker, FullHouse, LegendOfAang.vbs, Malingsi, Sality-Poly dan Yuyun.vbs serta virus-virus yang sudah lama beredar di Indonesia.
Total virus yang bisa bisa dideteksi oleh PCMAV 2.1 ini sebanyak 2.883 virus. Tapi itu belum diintegrasikan dengan engine ClamAV, setelah saya integrasikan dengan engine ClamAV maka jumlah virus yang bisa didetekse menjadi berlipat ganda menjadi 611.776 virus. Seperti terlihat di bawah ini :
Baca Selengkapnya »
Technorati Tags: ,
Share

PC Media Antivirus ( PCMAV ) Versi 2.0c

PCMAV 2.0c  PC Media Antivirus yang terbaru adalah PCMAV 2.0c, yang resmi dirilis untuk bulan juni ini bersamaan dengan majalah PC MEDIA. Dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu PCMAV 2.0b jumlah virus yang dapat dideteksi tidak begitu banyak selisihnya.
Saya juga sudah mencoba untuk mengintegrasikan PCMAV 2.0c ini dengan engine ClamAV, dan beda pada versi sebelumnya belum bisa terintegrasi dengan engine ClamAV 0.95 (bisa dengan menggunakan ClamAV 0.94), tapi pada versi PCMAV 2.0c ini sudah bisa terintegrasi dengan ClamAV 0.95 secara baik, seperti gambar screenshot diatas.
Baca Selengkapnya »
Technorati Tags: , ,
Share

Integrasikan PCMAV 2.0b dengan ClamAV

screenshot.11 PC Media Antivirus (PCMAV) bisa menjadi antivirus yang lebih efektif bila kita integrasikan dengan engine antivirus ClamAV. Dengan mengintegrasikan clamav ke dalam PCMAV maka akan didapatkan PCMAV ang dapat mendeteksi virus sebanyak lebih dari 573ribu virus, meningkat banyak sekali yang sebelumnya hanya sekitar 2500 virus.
Proses untuk mengintegrasikan PCMAV dengan ClamAV 0.94 bisa kita lakukan dengan mudah. Kalau menurut instruksi dari README.TXT, maka kita diharuskan mendownload ClamAV dulu di sini atau di ClamAV. Dari kedua link tersebut kita akan mendapatkan ClamAV 0.95, yang sayangnya pada waktu saya integrasikan dengan PCMAV secara otomatis ataupun manual ternyata tidak bisa terintegrasi dengan baik. Setelah saya ganti dengan menggunakan ClamAV 0.94 ternyata bisa terintegrasi dengan baik.
File PCMAV plus ClamAV yang sudah saya integrasikan bisa anda download di sini :
Baca Selengkapnya »
Technorati Tags: , ,
Share

Screenshots mudah dengan Lightscreen

screenshot.1
Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mengambil screenshot dari layar komputer kita. Cara yang paling gampang tanpa menggunakan bantuan suatu program adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl + PrintScreen. Yang kemudian kita pastekan pada foto editor. Namun dengan cara itu hasil yang kita dapat adalah keseluruhan layar, dan bila kita ingin mendapatkan sebagian saja maka kita membutuhkan pengeditan terhadap hasil screenshot tersebut. Cara lain untuk mendapatkan screenshot dengan menggunakan bantuan software.
Baca Selengkapnya »
Technorati Tags: ,
Share

PC Media Antivirus 2.0b Valkyrie

PCMAV20b
PC Media Antivirus yang terbaru yaitu PCMAV 2.0b Valkyrie. Antivirus ini adalah buatan anak negeri sendiri. Keunggulan dari versi 2.0 ini daripada versi 1 adalah lebih mudahnya update, yang bisa dilakukan otomatis langsung bila kita terhubung oleh internet.
Bila antivirus ini sudah diintegrasikan dengan ClamAV antivirus (cukup dengan mengintegrasikan database virusnya aja), maka jumlah virus yang bisa terdeteksi menjadi lebih banyak. Dan update dari database ClamAV ini bisa secara otomatis juga. untuk lebih jelasnya dalam pengintegrasiannya bisa dibaca di file README.txt dari PCMAV ini.
Baca Selengkapnya »
Technorati Tags: ,
Share

Free Domain Dot CO.tv

Satu lagi domain gratis yang cukup keren, yaitu domain dari www.co.tv, kita bisa mendapatkan domain yang kita inginkan dengan gratis, asal domain tersebut tidak masuk dalam premium domain name. Free domain ini mirip dengan Free Domain yang sudah terkenal, yaitu domain dot CO.cc. Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan domain yang kalian inginkan, segeralah daftar. Karena masih baru kemungkinan besar domain-domain yang menurut anda menarik belum ada yang punya.
Domain dot CO.tv ini mempunyai fitur yang lengkap, sama dengan fitur yang dimiliki oleh domain dot CO.cc, fasilitas-fasilitas tersebut adalah :
Baca Selengkapnya »
Technorati Tags: , ,
Share

Domain dot co.cc ternyata tidak gratis lagi

Domain gratis dengan extention dot co.cc pasti hampir semua orang tahu, karena pihak pemilik co.cc memberikan gratis subdomain domainkamu.co.cc dengan full feature (Manage DNS, Zone Record, dan URL Forwarding). Dengan diberikannya semua fasilitas yang sama dengan domain berbayar, maka kita bisa menggunakan domain kita secara penuh, baik untuk fasilitas email.
Namun setelah hampir 1 tahun saya memiliki domain di dot co.cc, saya baru tahu kalau untuk tahun kedua domain dot co.cc harus membayar. Hal itu dapat dilihat di screenshot yang ada di bawah ini :
Baca Selengkapnya »
Technorati Tags: ,
Share

Hosting Gratis support cPanel dan Fantastico Deluxe

Hosting gratis sudah sangat banyak, mulai yang menyediakan space 50mb samapai yang 5000mb juga ada. Dari semua webhosting yang gratis tersebut, ada beberapa yang menyediakan script auto installer untuk beberapa enggine. Dan dari semua hosting gratis yang ada, hampir semuanya menwajibkan untuk memasang banner atau iklan dari penyedia hostingan tersebut, atau ada pula yang diwajibkan untuk aktif posting di sebuah forum, baru bisa mendapatkan hosting gratisnya.
Tapi kemarin, sewaktu saya login ke facebook, disitu terdapat iklan webhosting gratis. Langsung saja aku klik untuk dilihat. Dan ternyata memang gratis beneran. Yang membuat saya tertarik, webhosting ini memberikan fasilitas seperti hosting berbayar. Webhosting ini support Cpanel yang didalamnya tentu saja terdapat Fantastico Deluxe, dan fasilitas lainnya.
Alamat webhosting ini adalah
Baca Selengkapnya »
Technorati Tags:
Share

Mengganti Favicon pada blog dgn engine WordPress.org

favicon Setelah beberapa lama saya googling tentang bagaimana mengganti favicon pada blog saya ini, yang menggunakan engine wordpress.org versi 2.7.  Saya menemukan beberapa cara yang pastinya berhasil, karena merubah kode favicon di source themes yang kita pake. Kalau menurut saya itu agak rumit dan beribet, serta lebih berresiko. Jadi cara itu tidak saya pakai, soalnya saya rada males kalo udah berhubungan dengan utak-atik kode2 html atau php, atau CSS.
Akhirnya saya rada putus asa lho, tapi belum patah semangat… hehehe… emang apa bedanya? Tapi tadi saya googling lagi eh, saya menemukan sebuah cara yang gampang dan simpel buat ganti favicon website saya ini. Dan akhirnya sekarang udah ganti deh favicon blog ini, seperti yang dapat anda lihat di pojok kiri address bar browser.
Adapun cara yang saya lakukan adalah sebagai berikut :
Baca Selengkapnya »
Technorati Tags: , , , ,
Share

Upgrade ke WordPress 2.7

Blog saya ini menggunakan engine dari wordpress.org, sebelumnya saya masih menggunakan wordpress versi 2.6 yang bisa saya autoupdate menggunakan plugin wordpress auto update, ke wordpress 2.6.1, wordpress 2.6.2, yang terakhir ke wordpress 2.6.5. Tapi waktu minggu lalu saya mengetahui bahwa wordpress versi terbaru sudah keluar yaitu wordpress 2.7, saya lakukan prosedur auto update seperti biasanya, awal-awal langkah sih lancar2 saja. Tapi waktu mulai update… eh ternyata eror, buset deh. Saya sempet bingung kenapa ya kok gak bisa? padahal seperti biasanya bisa. waduh terpaksa deh harus update secara manual.
Akhirnya saya lakukan update secara manual, adapun cara/urutan update secara manual yang saya alakukan adalah sebagai berikut :
Baca Selengkapnya »
Technorati Tags: , ,
Share
ShoutBox
Supported by
Alexa Certified Traffic Ranking for fangky.web.id Add to 
Technorati Favorites
Follow This Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar